Generasi Pesona Indonesia, langkah nyata pemerintah untuk memprommosikan potensi wisata Indonesia
Generasi Pesona Indonesia, biasa diebut genPI, merupakan wadah bagi penggerak pariwisata Indonesia. Grup bentukan Kementrian Pariwisata ini beranggotakan Netizen aktif, traveller, penulis blog, vlogger dan masih banyak lagi. Semua mempunyai satu tujuan yaitu mempromosikan potensi wisata di Indonesia. Grup relawan GenPI ini targetnya ada di setiap provinsi di Indonesia sehingga setiap daerah bisa mempromosikan potensi daerahnya seperti kuliner, tempat wisata baru, budaya yang mana bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah tersebut.
Generasi Pesona Indonesia ini selain aktif di dunia online, mereka juga mengadakan kegiatan yang bersifat offline. Agenda paling dekat diadakan di Sumatera Barat pada tanggal 9 September besok. Berdasarkan informasi dari Person In Charge Pasa Sago Elsa Thessia Yaneva, kegiatan offline yang diadakan di Payakumbuh adalah lomba memancing ikan, tentunya dengan hadiah yang sangat menarik. Tak lupa juga ada lomba foto video dangan tema Pasa Sago. Untuk urusan kuliner, Pasa Sago tidak ketinggalan. Berbagai kuliner khas Sumbar akan disajikan. Seperti Nasi Sala, makanan khas dari Pariaman. Rasanya sudah pasti nikmat.
Uniknya seluruh transaksi di Pasa Sago tidak menggunakan mata uang rupiah. Pengunjung diwajibkan untuk menukarkan uangnya dengan uang khas Pasa Sago. Uang inilah yang digunakan sebagai alat transaksi selama berada di lokasi Pasa Sago.
"Mau seru-seruan dengan kegiatan lain juga bisa. Pengunjung juga bisa menikmati sensasi bermain rakit di kolam ikan. Selain itu untuk pengunjung yang membawa anak-anak juga bisa ikut memberikan makan ikan. Ada juga permainan tradisional seperti congklak dan permainan lainnya," imbuh wanita yang biasa dipanggil Eca tersebut.
Seru bukan acaranya?
Segera bergabung dengan Generasi Pesona Indonesia
0 comments:
Post a Comment